Selamat Datang Di Blog Pemapar Kebathilan

hukum menulis al qur'an hanya terjemahannya saja

ada beberapa pengunjung blog pemapar kebatilan ini yang memaksa menanyakan tentang hukum membaca dan menulis al qur'an dengan bahasa ajam saja.
saya sudah berkali kali memberitahukan bahwa banyak blog yang sudah memosting tentang hukum membaca dan menulis al qur'an dengan bahasa ajam saja.
di antaranya adalah blog pengamat islam,sumber ilmu dan pendidikan islamiyah dan masih banyak blog yang lain,bahkan di komunitas komunitas bernuansa islam sudah banyak yang membahas tentang hukum membaca dan menulis al qur'an dengan bahasa ajam saja.
hal ini memang sangat repot untuk dipecahkan dan diselesaikan,karna kesalahan yang sudah dibiasakan ini sudah benar benar menjadi kebiasaan yang mendaging bagi para penulis buku,majalah dan website.
agar anda puas mengenai hukum membaca dan menulis al qur'an dengan bahasa ajam saja,saya akan posting artikel yang saya ambil dari blog pendidikan islamiyah.

hukum membaca dan menulis alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja

assalamualaikum.wr.wb.kaum muslimin yang dicintai allah,perkenankan saya memberikan beberapa penjelasan tentang hukum membaca dan menulis alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja.
banyak sekali orang muslim tapi membaca atau menulis al qur'an dan hadits hanya dengan bahasa ajam saja,pelaku terbanyak adalah mereka yang menulis di majalah majalah dan di website ataupun blog.
saya juga pernah menegur beberapa admin situs karna menulis alqur'an maupun hadits dengan bahasa ajam saja,namun sayangnya tidak ada yang meresponnya,entah setan apa yang hinggap dihatinya atau sekeras apa hatinya saya sendiri tidak tahu.
padahal seorang muslim itu selalu bisa menerima peringatan apalagi peringatan itu didasari dengan dalil dalil yang diambil dari alqur'an maupun hadits sebagaimana firman ALLAH SWT وذكر فان الذكر تنفع المؤمنين
dan memberilah peringatan,karna peringatan itu bermanfaat bagi orang orang yang beriman (adzdzariyat 55)
dilihat secara dhahir maupun makna mafhum ayat diatas jelas menunjukkan bahwa kita wajib memberi peringan kepada sesama muslim.
anda juga bisa melihat tafsirannya surah al'ashr sebagai tawkid atau muwaqqad ayat diatas
secara mafhum muwafaqah ayat diatas menjelaskan bahwa seharusnya orang mukmin selalu bisa menerima peringatan muslim yang lain (sesama muslim).
sekarang kita kembali kepada pembahasan hukum membaca dan menulis alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja.
adapun HUKUM MEMBACA DAN MENULIS ALQUR'AN DAN ALHADITS DENGAN BAHASA AJAM SAJA itu haram.
ALLAH SWT berkali kali menyebutkan bahwa alqur'an itu arab bukan ajam diantaranya firman ALLAH SWT di surat azzuhruf ayat 3
arra'd ayat 39
surat al ahzab ayat 3 dan ayat ayat yang lain.
coba anda baca ayat diatas baik baik,anda lihat tafsirannya,anda renungkan,anda hayati dengan hati yang bersih dan pastinya anda juga harus faham ilmu ilmu tafsir dan ummul qur'an,kalau perlu juga qawaidul qur'an dan balaghahnya insya allah anda akan merasa sangat sayang untuk tidak menulis alqur'an lengkap dengan arabnya dan anda tidak akan berani menulis alqur'an atau membacanya dengan bahasa ajam saja.
adapun ayat alqur'an yang banyak dipakai untuk menjelaskan keharaman membaca dan menulis alqur'an dengan bahasa ajam saja adalah ayat alqur'an dalam surat azzumar ayat 28
قرءانا عربيا غير ذي عوج لعلهم يتقون
(Ialah) Al-Qur'an dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan (di dalamnya) supaya mereka bertakwa.
penjelasan keharaman membaca alqur'an dengan bahasa ajam saja biasa dibahas didalam kitab qori'ah dan dalam kitab kitab ushulut tafsir
dan yang paling simple bisa anda lihat di zaynul kirom fi adabi qiroatil qur'an:
لا يقرء القران بالعجمية
"dan janganlah membaca al qur'an dengan bahasa ajam"
anda juga bisa lihat di zubdatul itqan.
al ustadz m.ma'shum juga berkata,sungguh kasian orang islam yang membaca dan menulis alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja,dia menyatakan dirinya islam tapi tidak tahu ilmu islam sampai merubah apa yang sudah qad'iyah dalam islam.
dalam kitab asasu ta'limil ahadits juga dijelaskan keharaman menulis dan membaca alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja
يحرم قراءة الحديث بالعجمية كتحريم قراءة القران بالعجمية
haram membaca hadits dengan bahasa ajam saja seperti haramnya membaca alqur'an dengan bahasa ajam saja.
sekian dari saya,semoga tulisan ini bermanfaat dan semoga anda yang sudah biasa menulis alqur'an dan alhadits dengan bahasa ajam saja mendapat hidayah untuk bertobat dan merubah tulisan anda lengkap dengan bahasa arabnya.amin wassalamualaikum.wr.wb.
 http://pendidikan-islamiyah.blogspot.com/2012/02/hukum-membaca-dan-menulis-alquran-dan.html
nah semoga postingan saya ini memberikan kepuasan buat anda yang masih terus menanyakan mengenai hukum membaca dan menulis al qur'an dengan bahasa ajam saja.
baca juga artikel dibawah ini:

  1. Kritik Terhadap Quraish Shihab
  2. fikirkan saudara kita
  3. MENGOBATI PENYAKIT ITU MUDAH!!
  4. golongan golongan yang gigih untuk menghancurkan islam
  5. Demokrat Boikot Media masa
  6. FPI dan SBY
  7. mencermati tindak FPI
  8. FPI di hujat

0 komentar:

Posting Komentar

mohon berkomentar yang baik.
terima kasih sudah berkunjung dan atas komentar anda.